DO NOT MISS

3/07/2013

Wisata Gua Selomangleng

Gua Selomangleng yang merupakan objek wisata populer di Kotamadya Kediri menjadi salah satu tujuan wisata pada hari libur, Petugas mencatat ada kenaikan jumlah pengunjung hampir mencapai 100 persen.

"Pada hari biasa pengunjung yang datang berkisar antara 700-800 orang. Itu pun pada hari minggu atau libur sekolah. Tetapi pada hari Libur tertentu  seperti  hari ini  bisa mencapai  2.000 orang," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Gua Selomangkleng Tanto kepada News Room, Minggu (25/12/2011).

Kenaikan jumlah pengunjung Gua Selomangkleng sudah terjadi sejak  kemarin. Setiap harinya jumlah pengunjung berkisar antara 1.200 hingga 1.500 orang.

Tiket masuk Gua Selomangkleng bervariasi. Pada hari libur harga tiket untuk anak-anak sebesar Rp 2.000 per orang, dan dewasa Rp 4.000 per orang. Sedangkan hari-hari biasa, untuk anak-anak hanya Rp 1.000 per orang, dan dewasa Rp 2.000 per orang.

"Tarif retribusi atau tiket masuk sudah ditentukan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 tahun 2010. Dimana, tiket dinaikkan dua kali lipat pada hari libur," imbuh Tanto.

Perlu diketahui bahwa, objek wisata Gua Selomangleng berada di Kaki Gunung Klotok di Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Saat ini arena wisata tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas baru seperti, kolam renang dan arena bermain anak.

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Toko Outdoor Wilboz Adventure Kediri. Designed by OddThemes - Published By Blogger Templates20