DO NOT MISS

5/07/2017

Pendakian Gunung Prau Diperketat, Para Pendaki Harus Bawa Guide Lokal


WONOSOBO - Menyusul insiden sambaran petir yang menimpa 11 pendaki asal Jakarta di puncak, beberapa waktu lalu. Pengelola basecamp Gunung PrauJawa Tengah memperketat aturan pendakian Gunung Prau
Pengelola Basecamp pendakian Prau via Patakbanteng Misyadi mengatakan, selain mengatur jadwal pendakian, pengelola mewajibkan pendaki rombongan lebih dari 10 peserta agar menggunakan jasa pemandu (guide) dari basecamp yang dilewati.
Selama ini, pengelola telah menyediakan guide yang siap memandu pendaki sampai ke tujuan. Sayangnya, kata Misyadi, pendaki jarang yang mau memanfaatkan guide lokal untuk memandu perjalanan mereka.
Para pendaki rata-rata telah membawa guide dari daerah masing-masing yang dianggap berpengalaman naik gunung. Bagaimana pun, menurut Misyadi, guide lokal jauh lebih tahu dan berpengalaman dalam penguasaan medan Gunung Prau.
Mereka bisa menunjukkan medan yang aman, maupun jalur bahaya yang seharusnya dihindari oleh pendaki. Di sisi lain, Misyadi memastikan, seluruh pendaki korban sambaran petir di Gunung Prau telah memperoleh uang asuransi sesuai dengan hak mereka.
Pihaknya juga telah mengunjungi rumah korban di Jakarta untuk berbelasungkawa.
Sumber berita : http://travel.tribunnews.com/2017/05/06/pendakian-gunung-prau-kian-diperketat-rombongan-pendaki-harus-bawa-guide-lokal
Sumber gambar : 
http://piknikasik.com/gunung-prau-dieng-tempat-paling-indah-dan-romantis-untuk-menikmati-sunrise

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Toko Outdoor Wilboz Adventure Kediri. Designed by OddThemes - Published By Blogger Templates20