DO NOT MISS

2/27/2014

Marapi erupsi, aktivitas warga normal

Erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Tanah Datar, Sumater Barat menyebabkan hujan abu di Kecamatan Batipuah, Tanah Datar. Meski demikian aktivitas masyarakat di sana belum terganggu.

Kepala BPBD Tanah Datar Altri Suandi mengatakan hujan abu yang melanda wilayah Kecamatan Batipuah tidak mempengaruhi kegiatan warga. “Hujan debu kemarin itu sampai hari ini tidak menpengaruhi kegiatan warga, tidak ada pengungsian,” terangnya, Kamis (27/2/2014)

Abu yang menghujani Kecamatan Batipuah itu tipis, jadi sampai pagi ini abu tersebut masih sudah habis tertiup angin. “Kami kemarin mau membagikan masker kepada warga, tapi abu vulkanik ini tidak mengancam kesehatan warga, sehingga kita urungkan membagikan masker,” ujarnya.

Sementara dari Petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Ujang mengatakan belum ada gerakan dalam perut Marapi. “Memang kemarin sempat meletus tapi itu hanya mengeluarkan abu dan material dari perut Marapi,” katanya.

Dia juga terus mengimbau masyarakat dan pendaki Gunung Marapi tetap tidak melakukan kegiatan diradius tiga kilometer dari puncak gunung tersebut.

Sumber : http://daerah.sindonews.com/read/2014/02/27/24/839573/marapi-erupsi-aktivitas-warga-normal

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Toko Outdoor Wilboz Adventure Kediri. Designed by OddThemes - Published By Blogger Templates20